Apakah Terapi Gelombang Otak dapat Mempengaruhi Tumbuh Kembang Janin?

Setelah anda mengetahui tentang bagaimana musik dapat mempengaruhi gelombang otak. Sekarang saya akan membahas tentang bagaimana peranan musik untuk mempengaruhi tumbuh kembang janin.

Apakah  bisa?  Ya,  tentu saja,  dengan  terapi  Gelombang Otak  yang tepat  pertumbuhan  sel-sel  otak janin akan lebih optimal. Perangsangan ini  sangat  penting dikarenakan  masa  tumbuh  kembang  otak yang paling pesat terjadi pada saat kehamilan. Oleh karena itu, sebagai orang tua sebaiknya anda memberikan stimulasi otak yang tepat untuk janin anda.

Stimulasi perkembangan otak janin bisa dilakukan sejak usia kehamilan 18-20 minggu. Pada usia tersebut  janin sudah  dapat  mendengar.  Dia  juga  sudah  bias  bereaksi  terhadap suara  dengan memberi respons berupa kontraksi otot, pergerakan dan perubahan denyut jantung. Bahkan, pada usia itu mental dan emosional dari janin sudah dapat dipengaruhi oleh musik.

Jika anda rajin memperdengarkan musik untuk janin anda, janin yang ada dalam kandungan anda akan lebih sering berkontraksi, seperti menendang atau kontraksi otot yang lain. Hal itu menandakan bahwa bayi anda tumbuh dengan sehat dalam kandungan. Lalu, apa musik yang tepat untuk tumbuh kembang janin? Penasaran mau tahu jawabannya ? Jawaban tentang musik yang tepat untuk tumbuh kembang janin anda akan kami bahas lebih detail pada pembahasan selanjutnya.